-->


Kelebihan Bata Ringan dibanding bata biasa

Bata Ringan adalah bahan bangunan yang berbentuk bata yang ringan yang terbuat dari campuran pasir kwarsa, semen, kapur, air, gypsum dan alumunium pasta sebagai pengembang. Bata ringan sudah banyak digunakan untuk pembuatan rumah, gedung, ruko, gudang, pabrik dan sebagainya.

Bata Ringan
Bata Ringan
 
Memakai bata ringan memiliki banyak kelebihan dibanding bata biasa diantaranya:
Ringan.
Beratnya hanya 1/3 dari beratnya bata merah, sehingga tidak membebani bangunan dibawahnya dan juga biaya angkutan dan konstruksi menjadi lebih hemat.
Ukuran Besar.
Ukuran Bata Ringan sangat besar dibanding bata biasa yang umumnya hanya sekitar 7x10x20 sedangkan Bata Ringan Berukuran 7.5x20x60 dan 10x20x60 sehingga pembangunan akan lebih cepat selesai sehingga menghemat waktu pengerjaan.
Efisiensi Energi.
Tingginya daya insulasi suhu sangat menghemat biaya listrik misalnya A/C dan membuat ruangan terasa nyaman sepanjang hari.
Tahan Api.
Solusi paling tepat untuk keamanan api tingkat tahanan kebakaran hingga 4 jam – tertinggi diantara semua macam material dinding.
Tahan Air.
Tidak akan menyerap air – cirinya adalah mengapung diatas air. Ini akan mencegah dinding dari penjamuran dan kebocoran.
Kedap Suara.
Pori-pori didalamnya membuat dinding yang terbuat dari Bata Ringan sangat meredam kebisingan.
Akuran dan Presisi.
Sistem produksi berteknologi tinggi membuat dimensi dan ukuran Bata Ringan sangat akurat dan presisi. Sehingga permukaan dinding sangat rata dan rapi.
Hemat Waktu.
Keringanan dan kemudahan pengerjaannya mempercepat waktu pembuatan dinding hingga lebih dari 3x lipat.
Mudah Pengerjaan.
Bobot yang ringan dan kuat menjadikan Bata Ringan mudah digergaji, dibor, dibentuk dan dikerjakan hanya dengan menggunakan peralatan kayu biasa.
Tahan Lama.
Dengan ciri yang kuat dan tahan terhadap perubahan cuasa, Bata Ringan adalah produk yang stabil dan awet.
Ramah Lingkungan.
Bata Ringan tidak mengandung bahan-bahan yang beracun maupun berbahaya. Bata Ringan tidak dapat dijadikan tempat tinggal bagi kutu atau serangga.

Untuk pemasangan Bata Ringan jangan lupa memakai semen perekat khusus untuk Bata Ringan agar hasilnya lebih maksimal dan bangunan akan menjadi lebih kokoh. Simak juga Pasang Bata Ringan Sebaiknya memakai Perekat Khusus.
Demikian info mengenai Kelebihan/Keunggulan Bata Ringan dibanding bata biasa.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di DATA HARGA BAHAN BANGUNAN