-->


Manfaat Pohon Bambu

Bambu adalah salah satu bahan bangunan yang begitu melimpah dan harganyapun murah namun fungsinya begitu banyak dan bisa menjadi komoditi ekspor yang cukup menjanjikan. Bambu bisa menjadi barang berharga dan menjadi sumber penghasilan yang cukup besar apabila kita bisa mengolahnya seperti pada kerajinan bambu, pembuatan rumah bambu dll.

Rumah Bambu
Kursi Bambu
Untuk Bangunan keberadaan bambu sangat dibutuhkan sekali misalnya untuk usuk bangunan atau untuk penahan bekisting, selain harganya murah kekuatannyapun tidak kalah dengan bahan bangunan lainnya seperti kayu.
Usuk Bambu

Bambu untuk penyangga bekisting
Sebagai bahan perbandingan kenapa bambu lebih murah dari kayu. Untuk satu batang kaso dari kayu misalnya untuk ukuran 5x5 yang panjangnya 3m harganya 7.500 sedangkan bambu dengan harga yang sama namun ukurannya dua kali lipat bahkan ada yang 7meter lebih. Untuk itu anda bisa menghemat anggaran dalam membangun rumah anda agar tidak keteteran. Itulah beberapa Manfaat Pohon Bambu bagi kehidupan kita. Masih banyak lagi kiranya manfaat lain dari pohon bambu yang belum  kami sebutkan.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di DATA HARGA BAHAN BANGUNAN